17 November 2012

Cerita Lucu Dibalik Tenda

Malam itu acara api unggun sangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat..meriah sekali dibalik hangatnya api unggun para peserta duduk melingkar menambah khidmat dan nikmatnya kebersamaan. Celotehan kakak bantara terus terngiang meminta para peserta menampilkan atraksi dan kesenian masing masing.

Kisah ini diambil ketika saya masih anggota penggalang, waktu itu saya sedang mengikuti acara perkemahan tahunan kwartir Ciwaru dan saya dari SMP Negeri 2 Ciwaru yang letaknya jauuuuuuuuuuuuuuuuuh...dipinggir sungai dan ditengah sawah. Kita lanjut ke kisahnya ya...

Singkat cerita acara api unggun selesai kemudian para peserta diminta untuk masuk dan istriahat ke tenda masing masing (ya lah..masa tenda peyempuan kan bahaya). Jampu menandakan pukul sepuluh malam, sayapun masuk ke tenda beserta anggota saya (kebetulan saya ketua regu sekaligus pratamanya), kita kita pun langsung membersekan pakaian dan tempat tidur ala kadarnya.. waktu itu saya dan temen temen melepas baju seragam karena udaranya yang panas, sepatu dicopot pokonya layaknya kita mau tidur deh..! pakaian semuanya disimpan gantungkan pakai tali disuhunan tenda, kaminpun langsung terpejam karena siangnya habis jjs. Akhirnya tidur pulas....

Tiba tiba.... (brug..brug..terdengar suara sepatu dan tongkat yang dipukul pukul ke tenda sebelah, tak lama kemudian dar..dar..dar.. suara pistol ditembakan keudara sebanyak tiga kali kami pun kaget.
"Bangun! bangun ! Bangun ! Ayo Bangun Tidur aja kaya Kebo...bangun bangun cepet kumpul dilapanagan, Dalam hitungan sepuluh keluar semua !!!!" teriak kaka bantara sontak kami pun berebut seragam karena gelap asal kepegang kamipun pakai. Setelah dirasa selesai kamipun langsung kelaur tenda dan ikut kumpul dilapangan.

Subhanalloh...pantesan diteriakin tidur kaya kebo ternyata regu kami paling akhir ke tenda.. he..he.. jadi malu. Sesampai disana ternyata acara renungan sedang dimulai kamipun mengikutinta sambil menahan kantuk dan silau. Setelah renungan selesai peserta diminta duduk..akhirnya kamipun duduk.

Tiba tiba saya merasa aneh..kenapa kaki saya pegal, sakit dan dingin..ternyata pas dilihat pakai senter...
Astagfirallah.. pakai sepatu terbalik..yang kiri dipakai dikanan yang kanan dipakai dikiri dan..kaos kakinya ketuker kayanya da bolong plus bau dan basah..(cerutu dalam hati " Sial..sial"), kemudian ada yang merasa aneh lagi kenapa badan saya kok terasa engap dan tangan tak bisa digerakan mengacung ke atas..pas dicek lagi.. astagfirallahaladzim bajuku ketuker...sial sial..pas ngelirik ke temen sebelah ternyata bajuku dipakai oleh dia.. mau marah malu da lagi pada renungan. Dalam hati biar deh tar aja..pas ditenda dibicarakan lagi.

Renungan pun selesai dan ditutup sama doa, kemudian para peserta kembali ketenda masing masing dan dilanjutkan untuk bersih bersih dan masak. Pas dijalan sata omelin itu anak.." wah maneh baju urang patuker yeuh jeung nu maneh, sial, sapatau urang nepi ka patuker kieu.. gelo teh", temen yang satunya cuma senyum plus takut..difikir fikir kita sama sama bego dan culun saking takutnya sama bantara ampe gini amat.

He..he..sampai acara selesai.. pas temen temen pada tahu kami ketuker baju, sepatu dan kaos kai..mereka terbahak bahak ngetawain bahkan pembina pun sama ngetawai tingkah konyol kami..he..he.. jadi maul. Yah..begitulah pramuka kadang menegangkan tapi ngangenin banget pemirsa.. :-), lucu dan sampai kapanpun pengalaman ini takan terlupakan.

Penggalang emang Bolang...

Udah dulu ah ceritanya..iseng iseng abis subuh bengong..! Oh ya buat yang mau nambah cerita dan pengalaman waktu kegiatan pramuka boleh dong posting disini. Please !!! karena siapa lagi yang mau berkontribusi jika bukan kita sendiri sebagai aktivis pramuka...

1 komentar:

Poskan Komentar

Jangan Lupa Share dan Budayakan Berkomentar Ya..